Rabu, 04 Januari 2012

Kamar Mandi Kecil Tetap Maksimal


Dalam desain arsitektur rumah tentu kita nggak bica cuek dengan kamar mandi. Kamar mandi adalah ruang terpenting untuk kebutuhan pribadi kita. Tapi apa daya bila kamar mandi Anda berukuran kecil, sementara Anda tetap ngotot penampilan kamar mandi harus sama cantiknya dengan rumah.



Jangan bingung, ada 1001 cara untuk memaksimalkan manfaat kamar mandi meski ukurannya minimal. Beberapa siasat yang bisa diterapkan adalah sebagai berikut: 

  1. Siapkan faktor pencahayaan cukup. Kamar mandi yang terang akan terasa lebih lega dan nyaman bila dibandingkan dengan kamar mandi kurang pencahayaan.
  2. Ciptakan ilusi dengan cermin. Cara ini merupakan trik paling mudah dan banyak digunakan. Penempatan cermin berukuran besar pada salah satu dinding dapat memberi efek luas dan lega.
  3. Sesuaikan perangkat kamar mandi dengan kebutuhan. Di kamar mandi yang kecil, disarankan tidak memakai bathtub karena ruangan sangat terbatas. Gunakan shower sebagai pengganti bak mandi atau pilih bak mandi berukuran kecil agar penggunaan ruang lebih maksimal.
  4. Keempat, usahakan kamar mandi dalam kondisi bersih dan rapi. Banyaknya barang-barang dan peralatan mandi yang ditata sembarangan akan membuat kamar mandi tak nyaman dan sesak. Karena itu, pakailah tempat-tempat penyimpanan, misalnya rak untuk wadah handuk dan keperluan mandi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar