Senin, 16 Januari 2012

Mencerahkan Ruangan Pucat dengan Bunga


Bila desain interior rumah Anda sudah terkesan pucat, jangan berkecil hati. Ada solusi mudahnya, yaitu pajangan bunga. Kehadiran bunga di sudut-sudut rumah Anda bisa mencerahkan suasana rumah. Tapi pilihlah bunga-bunga dengan warna cerah, dan yang kuntum bunganya mekar. Karena selain lebih cantik, bunga yang sudah mekar tidak akan merepotkan Anda untuk mengantinya saban hari, cukup sekali seminggu.
Nah, jenis bunga hidup apa saja yang layak Anda pajang untuk menggairahkan suasana rumah Anda? Berikut daftarnya…
Anggrek Oncidium
Makhota kecil berwarna kuning pada bunga ini lebih kokoh dibanding tampilannya. Walaupun terlihat rapuh, anggrek oncidium dapat bertahan hingga satu minggu setelah dipotong. Anggrek ini juga mudah ditemukan di toko bunga.

Anyelir
Jangan remehkan kekuatan anyelir. Dalam keadaan segar, kecantikan bunga ini dapat bertahan hingga dua minggu lamanya. Untuk rangkaian rimbun, kombinasikan beberapa tangkai anyelir, semisal mencampur berbagai jenis anyelir ukuran kecil dengan ukuran standar.
Fresia
Bunga potong ini selalu tampil cantik. Mempesona dalam bentuk kuncup, kian memikat saat mekar. Kuncup fresia umumnya mekar secara bertahap. Karena itu, buang kelopak yang sudah mulai layu, dan biarkan kelopak segarnya tampil ceria.
Lily Oriental
Harganya mungkin lebih mahal dibandingkan beberapa bunga potong lainnya. Namun, Anda lebih bebas memilih, memajang bunga tunggal atau merangkai beberapa makhota sekaligus, keduanya sama cantiknya. Potong putik bunga agar tidak mengotori meja.
Anggrek Dendrobium
Jenis anggrek lain yang memiliki daya tahan tinggi adalah dendrobium. Varietas ini memiliki banyak bunga dalam satu tangkai. Belilah saat masih berupa kuncup agar anggrek lebih awet dan mampu bertahan dalam perjalanan ke rumah Anda.

Sumber: kompas.com           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar