Jumat, 06 Januari 2012

Warna Warni Cat Rumah


Cat rumah yang tepat merupakan trik mudah untuk memperindah tampilan setiap ruangan di rumah Anda. Meski rumah Anda memiliki luas yang tidak seberapa, atau mungkin bentuk bangunan yang tidak simetris, tetap bisa kelihatan menarik. Asalkan Anda tahu cara memilih dan mengaplikasikan cat rumah yang tepat.



Bagaimana memilih cat rumah yang benar? Di bawah ini Anda bisa menemukan solusinya.
1. Sesuaikan jenis cat dengan peruntukannya. Bila dinding outdoor yang hendak dicat, jenis cat eksterior, karena kondisi luar ruangan lebih rentan terhadap perubahan cuaca. Sebaliknya untuk dinding interior, gunakan cat khusus interior.

2. Tentukan terlebih dahulu kesan apa yang ingin diciptakan di setiap ruangan Anda, karena ini berpengaruh pada warna cat yang harus dibeli. Jika Anda ingin menghadirkan kesan berani dan ceria di ruang keluarga Anda, piihlah warna terang seperti oranye, merah atau hijau. Jangan sampai Anda salah memilih warna cat.

3. Pilihlah produk cat yang diproduksi oleh perusahaan yang terbuka, yang selalu mencantumkan keterangan atau aturan pemakaian dan data teknis pada kemasan cat. Sebaiknya hindari penggunaan cat yang tak mencantumkan data teknis produk pada kemasannya.

4. Hitung dahulu jumlah cat yang Anda butuhkan untuk setiap ruangan agar tidak ada cat yang tersisa sia-sia. Kemasan cat yang baik pasti mencantumkan daya sebar untuk setiap satuan cat pada sebuah bidang, artinya setiap kg/liter cat akan menghasilkan permukaan seluas bidang tertentu.

Jika Anda telah mengetahui cara memilih cat yang tepat, kini Anda dapat membeli dan mengaplikasikan cat pada ruangan yang Anda inginkan. Ingat, pastikan teknik pengecatannya benar sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar